CV ACEH PESTINDO

INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI 085277612529 ( FAJAR FEBRIADI )


Friday, November 22, 2019

Termite Control (Kontrol Rayap)

Termite Control di bagi menjadi 2 (dua) :

1. Termite Control Pre Contruction Treatment (Pengendalian rayap pada bangunan baru) 

     KLIK PENJELASAN
2. Termite Control Post Contruction Treatment (Pengendalian rayap pada bangunan sudah jadi)

     KLIK PENJELASAN

INFORMASI UMUM TERMITE CONTROL
(PENGENDALIAN RAYAP)



     Rayap merupakan serangga sosial yang hidup berkoloni. Dalam koloni rayap terdiri dari : ratu, raja, prajurit dan pekerja. Dalam satu koloni terdapat ribuan bahkan ratusan ribu rayap pekerja yang mempunyai tugas untuk mencari makanan yang mengandung selulosa guna mempertahankan kehidupan koloninya.


Dari 2000 jenis rayap di dunia, di Indonesia terdapat 200 spesies dan 6 (enam) diantaranya merupakan rayap yang mempunyai daya serang hebat. Diantaranya adalah rayap tanah (subteranean termite) dengan spesies Coptotermes sp. serta rayap kayu kering (drywood termite) dengan spesies Cryptotermes sp.


Rayap tanah hidup dibawah permukaan tanah dengan kedalaman 2 s/d 3 meter sedangkan rayap kayu kering hidup dari kayu-kayu dan bersarang di plafon atau bagian atas bangunan. Ciri utama yang membedakan keduanya adalah adanya tanah pada setiap jejak jalan atau aktivitas rayap tanah, sedangkan pada rayap kayu kering tidak tampak.Bila suatu area yang pada awalnya merupakan hutan atau perkebunan terutama karet, maka besar kemungkinan rayap merupakan hama utama yang dapat mengganggu kenyamanan hidup manusia.

MASALAH YANG DITIMBULKAN OLEH RAYAP
    Secara teoritis serangan rayap pada bangunan merupakan proses interaksi dari tiga faktor utama yaitu :
  1. Kehadiran spesies rayap perusak
  2. Karateristik bangunan gedung, dan
  3. Kondisi lingkungan.
Semakin positif interaksi tersebut, makin besar derajat kerusakan bangunan yang terjadi. Di Indonesia, interaksi ketiga faktor tersebut menunjukkan sifat positif. Dari 2000 jenis rayap di dunia, di Indonesia terdapat 200 spesies dan 6 (enam) diantaranya merupakan rayap yang mempunyai daya serang hebat. 
Diantaranya adalah rayap tanah (subteranean termite) dengan spesies Coptotermes sp. serta rayap kayu kering (drywood termite) dengan spesies Cryptotermes sp. 

PEKERJAAN ANTI RAYAP  PADA BANGUNAN  VVIP BANDARA SIM TAHUN 2021